Blogger Widgets NATURAL RESOURCES - FIRMANSYAH AHMAD BLOG

NATURAL RESOURCES

NATURAL RESOURCES

https://www.youtube.com/watch?v=IN9-NAZ7cvg



Natural resources adalah segala sesuatu yang muncul secara alami yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia yang tergolong pada komponen biotik seperti hewan,tumbuhan dll.
Indonesia memilik banyak sumber daya yang dimilikinya, untuk di gunakan seefisien mungkin itu menjadi suatu hal yang tak mudah memang, dari banyaknya potensi sumber daya yang ada di indonesia masalah yang terbesar adalah banyak dari masyarakat tak dapat merasakan sumber daya alam yang dimiliki indonesia ini. Disinilah peran kita sebagai pelopor kemajuan bangsa untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, karena banyak dari mereka yang masih belum merasakan energy, khususnya dalam energy listrik masyarakat pedalaman sangat suling untuk beraktifitas pada malam hari, tak ada penerangan cahaya selain obor atau lilin disetiap rumah.
Untuk membentuk suatu potensi energy listrik ini, bahwasanya kita harus mengajarkan mereka masyarakat sekitar mengerti tentang teknologi mengerti tentang potensi suatu daerah, mengerti tentang sumber daya alam, cara mengolahnya dan sebagainya sehingga apa yang didapat untuk mendapatkan suatu energy yang digunakan masyarakat sekitarnya itu dapat dirasakan seefisien mungkin.
Berdasarkan video tersebut di terangkan bahwa untuk membentuk energy listriknya dipergunakan deras arus aliran sungai dan juga menggunakan teknologi, untuk setidaknya menciptakan 100k watt untuk digunakan didaerah sekitar, didalam video disebutkan didaerah rural Indonesia.
Akibat dari itu banyak dari masyarakat mendapatkan efeknya dan manfaat dari sumber daya yang sudah terolah ini. Mereka menerangkan dan mengemukakan bahwa mereka senang karena ini memajukan masyarakat kami, yg terpenting menurut pembicara yaitu bukanlah kesenangan diri sendiri yang saya peroleh tapi kesenangan bersamalah yang harus tercapai.

Kesimpulannya:
           Kita harus memanfaatkan apa yang telah diberikan tuhan apa yang telah diciptakannya termasuk sumber daya alam dan tentunya apa yang telah diberikan kita harus mempelajarinya dan membuat suatu perkembangan baru untuk menciptakan suatu inovasi dan teknologi supaya kita sebagai manusia sebagai khalifah dibumi dapat merawat dan memanfaatkan anugerah yang kuasa, dan jangan sampai apa yang kita dapat dan rasakan hanya dirasakan oleh diri sendiri, harusnya kita saling memberikan manfaat untuk mengolah sumber daya dan memajukan teknologi tercapai seefisien mungkin.



 
Thanks to:
·         https://www.youtube.com/watch?v=IN9-NAZ7cvg


Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FIRMANSYAH AHMAD BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger