Blogger Widgets FAKTA PERINDUSTRIAN DAN LINGKUNGANNYA - FIRMANSYAH AHMAD BLOG

FAKTA PERINDUSTRIAN DAN LINGKUNGANNYA


Silahkan bacalah berita yang sangat menarik dibawah ini:

http://www.tempo.co/read/news/2014/09/22/206608898/Walhi-Sebut-Industri-Pulp-Merusak-Lingkungan

Berdasarkan berita faktual yang terlansir diatas link nya dapat di analaisa bahwa cara mereka memproduksi barang mereka saja sudah salah dalam perusahaan tersebut dengan merusak lingkugan, dan menganpa dari pihak pemerintah pula mengijinkan perusahaan itu berdiri dan seakan-akan membiarkan merusak lingkungan sekitar tersebut.

Dampaknya akan sangat fatal sekali jika ini dibiarkan terus-menerus, akan berubahnya adat masyarakat sekitar, akan berubahnya perilaku dari masyarakat tersebut jika telah terkontaminasi oleh limbah lingkungannya. Dana yang lebih mencengangkan lagi masyarakat akan terkena penyakit yang berbahaya dan akhirnya membunuh masyarakat itu sendiri.



Ini haruslah segera diatasi khususnya kepada pemerintah yang memiliki wewenang dan tanggung jawab terhadap masyarakat, bagaimana bisa perusahaan seperti ini dapat selalu beroperasi yang padahal dari pemerintah pusat sendiri melarang pihak industri mendirikan industrinya karena tak memproses limbahnya dan secara terang-terangan langsung membuang limbah beracun ke dalam sungai, yang dimana sungai di wilayah itu adalah sumber kehidupan rakyat sekitarnya.

Lingkungan seharusnya dijaga, karena lingkungan yang asri dan hijau adalah sebuah ekosistem untuk makhluk hidup melangsungkan kehidupannya, dan manusia sangatlah berperan penting untuk menjaga ekosistem di bumi ini, karena kita sebagai khalifah di bumi yang senantiasa seharusnya merawa pemberian tuhan yaitu alam dan seluruh isinya, marilah kita merawat apa yang telah kita terima dan mengolah dengan sangat baik apa yang telah tuhan berikan kepada kita. Demi masa depan yang cerah dan sehat.


Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FIRMANSYAH AHMAD BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger