Blogger Widgets Surat Al-Fatihah - FIRMANSYAH AHMAD BLOG

Surat Al-Fatihah

Dengan menyebut nama Allah yang maha prngasih, Maha penyayang. Segala puji bagi Allah, rabb semesta alam, yang maha pengasih, maha penyayang, pemilik hari pembalasan. Hanya kepada engkaulah kami beribadah, dan hanya kepada engkaulah kami memohon pertolongan. Tunjukkanlah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. (Al-Fatihah: 1-7)

Penjelasan:

Di dalam surat Al-Fatihah terkandung permohonan agung, memohon petunjuk pada jalan kebenaran dan islam, jalan para nabi, shiddiqin, syuhada, dan orang-orang saleh.
Disebutkan juga dalam hadits Abu Said Al-Khudri ra, tentang kisah pemimpin suatu kampung yang tersengat binatang, yang kemudian dibacakan surat Al-Fatihah. Saat mengetahuinya Rasulullah saw bertanya, "Apa yang engkau bacakan kepadanya?" Abu Said menjawab, "Saya bacakan ia surat Al-Fatihah." senyum rasullah saw pun mengembang. Kemudian beliau bersabda, "Bagaimana engkau tahu surat itu ruqyah (jampi)?"

Thanks to:
  • Anas Habibi, Doa Muastajab Dalam Al-quran, Aqwam,  Solo, 2010
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FIRMANSYAH AHMAD BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger